Langsung ke konten utama

KASIH IBU KEPADA KITA

Assalamu’alaikum wr wb.saya selalu yakin kalau sobat dan sohibat blogger semuanya saat ini sedang  dalam keadaan sehat wal afiat,Amiin. kita semua tahu kalau tanggal 21 April adalah hari Kartini,Ibu Kartini adalah seorang wanita yang sangat hebat,sehingga disebut sebagai Pahlawan Nasional Indonesia sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi ( Indonesia )

Sobat dan sohibat blogger semua pasti sudah tahu sejarahnya tentang R A Kartini,maka dari itu saya tidak  akan membahasnya lagi,tapi saya ingin berbagi sedikit cerita yang ada kaitanya denga seorang Ibu,Ibu adalah seorang manusia yang sangat luarbiasa bagi kita sebagai anak-anaknya,untuk itu sepantasnyalah/ selayaknya  kalau kita selalu untuk menghormatinya.

Ada seorang anak perempuan yang sedang mencaci maki ibunya,hanya gara-gara sang Ibu tidak bisa memberikan apa yang diinginkan anaknya  tersebut,namun sang Ibu tetap diam dan sabar menerima cacian dari sang buah hatinya itu,dalam hatinya beliau berkata: ya Allah maafkan hambamu ini yang tidak bisa mendidik anaknya,sehingga dia berani mencaci maki saya sebagai ibunya,ya Allah sadarkanlah dia agar bisa menyadari kekeliruanya yang selama ini dia lakukan ,amiin amiin amiin 

Kini anak perempuan tersebut hidup terlunta-lunta di jalanan,karena merasa dirinya sudah tidak diperhatikan lagi oleh ibunya,dia meninggalkan rumah secara diam-diam namun tidak tahu akan kemanakah dia pergi dia hanya mengikuti kata hatinya saja yang selalu merasa tidak diperhatikan lagi oleh sang bunda.

Ketika sang Ibu tahu kalau anak gadisnya tidak ada di rumah beliau hanya bisa berdo’a sambil belinang air mata,anak yang sangat disayangnya kini telah pergi entah kemana,kepada siapa beliau harus mengadu,suaminya telah berpulang sejak anaknya masih bayi,sejak itu mereka hidup berdua tampa sanak sodara.

Hujan lebat disertai angin menambah dinginya malam itu,seorang gadis kecil berdiri di depan sebuah kedai / warung sambil menggigil kedinginan karena baju yang dikenakan basah kuyup akibat kehujanan,sesekali matanya melirik makanan yang terpajang di etalase kedai tersebut,sambil terlihat seperti menelan ludah,ohh lapar sekali ,tapi uangku sudah habis ujarnya dalam hati……

Pemilik kedai bergegas keluar ketika melihat seorang  dadis kecil berdiri di depan kedainya,lalu bertanya.nak mau beli apa ujar ibu pemilik kedai sambil memperhatikan anak gadis tersebbut,ohh ti ti tidak bu hanya numpang berteduh saja ujarnya sambil menundukan kepalanya,namun ibu pemilik kedai tersebut tanggap akan kejadian ganjil yang ada dihadapanya.

Singkat cerita sianak gadis tersebut dibawa masuk dan dikasih pakaian penggati oleh ibu pemilik kedai,kemudia dikasinya makanan sehingga kini sang gadis kecil itu terlihat lebih segar ,malampun semakin larut,nak tidurlah dikamar itu yah kata sang pemilik kedai sambil menunjuk sebuah kamar yang ada disebelah kamar ibu tersebut.

Pagi –pagi buta terdengar isak tangis di dalam kamar ,sang ibu pemilik kedai  lalu masuk kekamar tersebut sambil berkata,kenapa menangis nak….iya bu saya terharu akan segala kebaikan ibu ,ibu telah menolong saya yang sedang kelaparan,memberikan pakaian memberikan tempat tidur,sedangkan ibu saya sendiri sepertinya sudah tidak perduli lagi terhadap saya ,uajrnya sambil menangis tersedu-sedu.

Nak,,,apa yang telah saya berikan kepadamu itu tidak seberapa bila dibandingkan dengan apa yang sudah diberikan oleh ibumu sendiri,kasih sayang,makanan dan pakaian dari sejak kamu masih bayi sampai sudah sebesar seperti sekarang ini,coba deh kamu ingat-ingat apa saja yang telah diberikan oleh ibumu sejak kamu kecil sampai sekarang…………

Airmata yang semula hamper kering ,kini jatuh lagi memenuhi pipi sang gadis kecil tersebut,Ibuuuuu,,,maafkan saya  buuu saya selama ini telah menyakiti hati ibu,saya kangen sama ibu,saya ingin pulang ibuuuu……ibu pemilik kedai pun terharu terlihat di kedua sudut matanya  mengalir air bening menuruni kedua belah pipinya.

Sore itu cuaca terlihat mendung menandakan sebentar lagi hujan akan turun,seorang ibu masih mengenakan mukena terlihat bersimpuh di kamar sederhana,Ya Alloh selamatkan anak saya dari segala marabahaya,ucapnya dalam do’a,tiba-tiba terdengar diluar suara memanggilnya,Ibuuuuuu,,,,,maafkan saya ibuuuu,,,,seorang gadis kecil masuk lalu memeluk sang ibunya ,keduanya saling berpelukan sambil menagis sejadi-jadinya,dan khirnya  kedua anak dan ibu tersebut hidup rukun dan damai untuk selamanya.

Demikian sedikit cerita sederhana ini semoga bisa dijadikan pembelajaran berharga didalam kehidupan kita semua,kurang dan lebihnya saya mohon maaf saja,kerena hanya inilah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali  ini.baca juga postingan sebelumnya :GAIRAH HIDUP

Terimakaish
Galower

Komentar

  1. Selamat malam mbak :) Selamat Hari Kartini ;).. Ikut nyimak doang hehe, yang pastinya kasih sayang seorang ibu kepada kita itu tak akan pernah terlupakan :), betul nggak mbak ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Alldent,namanya juga ibu hehe,segalak-galaknya ibu,masih galak ibu kota kan hehe

      Hapus
  2. Ibu segalanya buat saya Mbak, artikelnya mnarik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas Gunawan,Ibu adalah segalanya buat kita semua sebagai anak-anaknya,,,,

      Hapus
  3. ceritanya sangat mengharukan mbak, ada pepatah: kasih anak sepanjang badan kasih ibu sepanjang masa :D makasih telah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mbak Indri,terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
  4. Kasih Ibu kepada kita, sungguh kasih sayang yang tak ternilai harganya
    Yah Mbak Enis.? cerita di atikel ini saya sangat terharu seperti yang Mbak Indri
    Kata diatas. terima kasih Mbak atas artikel nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish juga Akang Karrysta,atas kunjunganya dan juga komentarnya...

      Hapus
  5. alhamdulillah akhirnya tersadar dan pulang lagi ya mb,,,
    memang iya terkadang kita merasa,, kebaikan org lain yg hanya kenal sesaat terasa baik,,namun kbaikan orgg yg ad di sekililing kita tiap harinya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Maya,begitulah namanya juga anak2 hehe,terkadang merasa dirinya tidak diperhatikan hehe

      Hapus
  6. cerita yg mnyentuh, cinta ibu sepanjang jalan
    harus di hormati dan dihargai sepenuh hati dan jiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas wongcrewchild,terimakaish atas komentarnya...

      Hapus
  7. Balasan
    1. iya mbak Anis tapi ada intervention bapa juga hahaha

      Hapus
  8. luar biasa ya kasih sayang ibuk kepada kita, jadi sebagai anak yang baik, kita harus selalu menghormati nya agar kita jadi anak yang sholeh dan sholeha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuupp setuju banget dengan apa yang disampaikan mbak Eka,Terimakaish mbak atas kunjunganya ......

      Hapus
  9. kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, dia rela memberi tak harap menerima kembali ya kak. luar biasa pengorbanan dan perjuangan nya untuk anak nya tercinta, jadi sudah menjadi kewajiban sebagai anak kita harus menghormati dan mentaati perintah nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak Eka,Ibu itu adalah segalanya buat kita semua yah ,,,hehe

      Hapus
  10. cerita nya menarik banget mbak,,itu kisah nyata kan mbak??? bikin nangis soalnya,,jadi kangen ibu di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanya cerita motivasi saja mbak Dwi,tapi tidak tertutup kemungkinan ada di alam nyata mbak hehe

      Hapus
  11. Kadang-kadang emosi bikin orang jadi lupa ya Mbak, kek cerita di atas. Lupa kalo ibunya lah yang mempertaruhkan nyawa saat melahirkan, lupa kalo ibunya lah yang kerja keras banting tulang demi menghidupinya.. Apalagi kalo ngadepin ABG, wuih temperamennya ngga ketulungan :)

    BalasHapus
  12. anak yang yang berbakti kepada orang tua, tentu harus selalu menghormati nya ya kak, jadi kita jangan hanya mementingkan diri sendiri, alangkah baik nya kita juga mengetahui kondisi orang tua, misal kita ingin sesuatu :)

    BalasHapus
  13. Kunjungan rutin dengan setia mampir lagi Teh Enis
    Tentang Artikel Kasih Ibu kepada kita sangat tak terhingga yah Teh..?

    BalasHapus
  14. syukurlah akhirnya sang anak menyadari kesalahannya dan kembali ke pelukan ibunya...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuka hatimu ( tetap sopan ),tapi saya tidak berharap kalau tulisanmu :
1 Meninggalkan tulisan dengan kata-kata kasar dan jorok
2 Meninggalkan spam alias sampah
3 Meninggalkan link hidup / active
Demikian dan terimakaish atas kunjunganmu dan juga komentarnya.

Postingan populer dari blog ini

PANDA

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Panda,bagi anda pecinta film animasi tentunya tidak asing dengan karakter  protagonist yang menjadi tokoh utama dalam salah satu film animasi Hillywood produksi Dream Works yang di sutradarai oleh Mark yakni Kung Fu Panda.hehehe….

TIPS SEBELUM BEPERGIAN

Assalamu’alaikum wr wb.Senangnya bisa terbang melayang lagi di dunia maya ini,setelah sekian lamanya terbentur urusan di duta hehe….. Sobat and sohibat blogger menjelang liburan panjang ini barangkali ada yang hendak bepergian,utamanya ketempat-tempat wisata,dibawah ini ada sedikit tips barangkali bisa berguna untuk kita semua. Berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum kita bepergian ke suatu daerah tujuan wisata,adalah dari mulai memesan tiket,reservasi  hotel hingga mengecek barang bawaan serta obat-obatan yang harus kita bawa.

KEBIASAAN YANG LUARBIASA

Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat and sohibat blogger  dimanapun berada,saya selalu berharap kalau sobat and sohibat saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat.rasanya takperlu saya ungkapkan lagi kenapa baru muncul setelah sekian lamanya menghilang dari peredaran dunia maya hehe,karena jawabanya  pasti samalah hehehe……. Dikesempatan kali ini saya hanya ingin sobat and sohibat merenung barang sejenak saja,tentang beberapa kebiasaan yang selalu terjadi diantara kita,maksudnya ( baca Nergara ), tapi anggap saja lelucon yang nggak terlalu penting yahhh,jadi nggak usah terlalu serius   hehehe……