Langsung ke konten utama

ALLOH MAHA ADIL


Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat sohibat blogger dimanapun berada,saya selalu berharap sobat sohibat bloger semua saat ini dalam keadaan sehat wal afiat,selalu ada dalam lindungan Alloh swt,amiin

Yang namanya “Sipat” ternyata nggak mengenal  zaman yah sob….,selama ini saya mengira bahwa sipat syirik,iri, dan dengki itu hanya berlaku pada zaman batu ( purba ) nyatanya zaman modern seperti sekarang ini masih ada yah yang memelihara sipat-sipat seperti itu wahhhh cape dech hehehe.


Pernah nggak sob mempunyai teman yang didepan kita baik banget,pokonya ramah dan kebaikanya  bisa dibilang “minta ampun”dech ,sementara dibelakang kita sebaliknya,wah parah bangetkan sob,saya  sih Cuma bisa  ngusap dada saja,sambil ngomong “Ya Alloh ampunilah dia”

Alkisah ada  seorang teman yang curhat,bahwa akhir-akhir ini merasa di dholimi oleh temanya sendiri,yang sama-sama bekerja di sebuah perusahaan,awalnya mereka baik-baik saja malah bisa dibilang teman setia,karena setiap ada kesulitan didalam pekerjaan mereka saling bantu,salaing tolong dalam segala hal.

Ketika pihak Management mengadakan pengangkatan ( grade )  pegawai , salahsatu diantara mereka ( sebut saja  si “A” ) gradenya naik,sedangkan yang satu lagi  ( si “B” ) gradenya tetap ( jalan ditempat ) nah sejak itulah mulai timbul masalah seperti ada ketidak cocokan diantara mereka berdua.

Kalau memang mereka adalah bersahabat ( Tulus dari hati ) sepertinya hal-hal seperti itu tidak perlu terjadi,karena yang namanya sahabat atau teman yang baik itu akan merasa bersyukur kalau salahsatu temanya naik pangkat ( grade ) bukan malah menjadi sirik dan sebagainya.iyakan sob hehehe….yahhh namanya juga manusia kali yah hehehe

Yang membuat semua orang heran adalah: mereka masih nampak baik-baik saja,jalan berdua,pulang pergi berdua,padahal sebenarnya tidak seperti itu,awalnya sih temanya yang sudah naik gradenya ( si” A” ) tidak mengira kalau temanya ( si “B” ) itu dibelakangnya sedang berusaha untuk menjatuhkan dirinya,namun ketika sudah banyak yang mengetahui akan perilaku temanya tersebut barulah dia ( si “A” )menyadarinya.

Ada pepatah mengatakan “ sepandai-pandainya orang yang menyimpan bangkai akhirnya tercium juga “ selanjutnya apa yang terjadi sob,awalnya pihak management percaya akan pengaduan-pengaduan si A,malah ada niatan mau menurunkan lagi gradenya si A,tapi Alloh maha adil, maha mengetahui,dan akhirnya si” B“ dipecat dengan tidak hormat,karena sudah menuduh orang lain tampa bukti,kasihan banget yah si “B”.

Semua telah terjadi dan si “B” pun sekarang menjadi pengangguran,dia minta maaf kepada si A,dan si A”pun telah memaafkanya,tapi sayang pihak management tetap tidak bisa memaafkan kesalahan yang telah dibuat oleh si “B

Demikian sedikit  cerita sederhana tentang dua sahabat ,barangkali ada yang bisa dipetik dari cerita tersebut.namun mohon maaf apabila ada kata-kata dan bahasa yang kurang tepat mohon maaf yang sebesar-besarnya,memang hanya seperti inilah yang bisa saya postingkan kali ini

Terimakaish
Galower

Komentar

  1. Saya bukan pernah lagi mbak nemu temen yang kayak gitu, malahan sering banget... cape ditusuk dari belakang mulu saya, itu kalau kata kata sahabat saya namanya "SI MUKA DUA" :( *curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul banget istilahnya teman simuka dua,kerjanya cuma carmuk ( cari muka ) hehe
      Terimakaish mas Alldent atas komentarnya....

      Hapus
    2. Saya juga ngalamin hal serupa seperti Mas Alldent
      Semoga dengan artikel ini, bisa mendidik si muka dua itu yah Mbak?

      Hapus
    3. Setuju Kang Karryst mas Alldent.semoga simuka dua itu cepat sadar akan kekeliruanya

      Hapus
    4. kita doain aja
      biar lurus lagi jalannya..
      kalo ndak ada perubahan...itu terlalu namanya...haha

      Hapus
    5. Amiin.................Terimakasih mas Pur....

      Hapus
  2. itulah bukti akan firman Allah maha benar : Waqul ja 'alhaq wajahaqol innal batilla qana jahu qo. artinya kebenaran pasti akan menang melawan kebatilan, dan kebenaran selamanya akan menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat : Waqul ja 'alhaq wajahaqol batil innal batilla qana jahu qo

      Hapus
  3. Memang dalam segala hal itu yang terbaik kita dapat mengambil pelajaran... Pengalaman orang lain adalah sarana terbaik untuk memperbaiki diri. Semoga kita terhindarkan dari tipe2 orang semacam ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin amiin amiin,,,,,semoga kita semua tidak termasuk orang2 ysng seperti itu.Terimakaish Ave Ry atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  4. sepakat dengan artikel diatas, bawah Allah itu maha adil sama hamba nya. Jadi kita harus selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberin kepada kita ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Eka Alloh itukan maha adil yah.Terimakaish mbak atas kunjunganya yah ,,,,,

      Hapus
  5. Artikelnya sangat menyentuh banget buat saya, saya pernah ngalamin
    Hasutan dari teman dekat saya, sakit sih cuma saya bisa Pasrah
    Dan saya Yakin dan Percaya,Bahwa Allah sungguh Maha segalanya dan Adil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak sekali yah Kang Karrysta ,orang yang seperti itu,semoga mereka cepat sadar yah Kang...

      Hapus
  6. sungguh cerita yang sangat bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran buat kita untuk selalu berhati-hati dalam bertindak jika manusia masih bisa tertipu tapi Allah lebih tahu dan maha adil yah mbak, makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul Om Anthonie,,,,Terimakaish yah atas kunjungan dan juga komentarnya...

      Hapus
  7. Aku pernah ngalamin hal ini, Mbak.. Memang bukan tentang kenaikan pangkat, lha wong aku belom kerja. Heheh.. Cuma tentang hal lain.. Dan aku juga liat sendiri seorang sahabat ku diperlakukan seperti itu juga oleh sahabat ku yang lain. Apa ngga shock jadinya.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Beby semoga saja mereka cepat menyadarai akan kekeliruanya yah mbak,,,

      Hapus
  8. Balasan
    1. Terimakaish Mas Jagad atas kunjunganya...

      Hapus
  9. itulah sebagian dari potret kehidupan ya mbak
    adakalanya kita di hadapi dg hal demikian..
    cuma kita yakin aja deh..segala sesuatu nya mesti ada sebab dan akibat nya..
    kalo pun ia merasa menang dan puas itu buat sesaat aja...
    #Alloh ndak tidur kan...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanalloh...betul mas Purnomo...Terimakasih yah mas.....

      Hapus
  10. sebuah cerita yang bisa dijadikan pelajaran bahwa kita dilarang menjadi ular bagi sahabat sendiri.
    pencerahan hati yang maknyes nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hturnuhun Akang Cilembu atas kunjungan serta commentnya.....

      Hapus
  11. hmmm jaman sekarang udah banyak banget ya orang yang kelakuan nya kaya ular berbisa , ikh nyebelin juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak vina devina,semoga mereka cepat menyadari saja yah hehe

      Hapus
  12. iya sebaiknya kita selalu sabar dan bertabah ya kak, karena Allah maha adil, meskipun kita selalu terkena masalah, pasti suatu saat nanti kita bisa hidup bahagia, yang penting adalah kita sering berdoa dan berusaha aja ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak Eka,Terimakasih atas komentarnya....

      Hapus
  13. Jadi kayak terjadi kecemburuan sosial gitu ya mbak. Salan kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Nunu,and salam kenal juga yah hehe

      Hapus
  14. sifat manusia yang selalu tidak puas dengan apa yang dimilikinya sehingga menimbulkan rasa kecewa dan dengki yah mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul Om Anthonie,terimakasih atas komentarnya

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuka hatimu ( tetap sopan ),tapi saya tidak berharap kalau tulisanmu :
1 Meninggalkan tulisan dengan kata-kata kasar dan jorok
2 Meninggalkan spam alias sampah
3 Meninggalkan link hidup / active
Demikian dan terimakaish atas kunjunganmu dan juga komentarnya.

Postingan populer dari blog ini

PANDA

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Panda,bagi anda pecinta film animasi tentunya tidak asing dengan karakter  protagonist yang menjadi tokoh utama dalam salah satu film animasi Hillywood produksi Dream Works yang di sutradarai oleh Mark yakni Kung Fu Panda.hehehe….

TIPS SEBELUM BEPERGIAN

Assalamu’alaikum wr wb.Senangnya bisa terbang melayang lagi di dunia maya ini,setelah sekian lamanya terbentur urusan di duta hehe….. Sobat and sohibat blogger menjelang liburan panjang ini barangkali ada yang hendak bepergian,utamanya ketempat-tempat wisata,dibawah ini ada sedikit tips barangkali bisa berguna untuk kita semua. Berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum kita bepergian ke suatu daerah tujuan wisata,adalah dari mulai memesan tiket,reservasi  hotel hingga mengecek barang bawaan serta obat-obatan yang harus kita bawa.

KEBIASAAN YANG LUARBIASA

Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat and sohibat blogger  dimanapun berada,saya selalu berharap kalau sobat and sohibat saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat.rasanya takperlu saya ungkapkan lagi kenapa baru muncul setelah sekian lamanya menghilang dari peredaran dunia maya hehe,karena jawabanya  pasti samalah hehehe……. Dikesempatan kali ini saya hanya ingin sobat and sohibat merenung barang sejenak saja,tentang beberapa kebiasaan yang selalu terjadi diantara kita,maksudnya ( baca Nergara ), tapi anggap saja lelucon yang nggak terlalu penting yahhh,jadi nggak usah terlalu serius   hehehe……