Langsung ke konten utama

APA SIH YANG NAMANYA BAKSO ITU



Apa sih yang namanya bakso itu
Assalamu’alaikum wr wb.apa kabar sobat sohibat blogger semuanya…..sebelumnya saya menulis artikel yang tidak penting yah hehe yang judulnya "Namanya juga wanita" yang isinya wanita identik dengan bakso dll,tidak ada maksud lain sih itu hanya menuangkan apa yang saya lihat dan yang saya dengar dalam kehidupan sehari-hari saja.

Kali ini saya akan meulis lagi ( sama sih kurang begitu penting juga kali yah hehe ) tapi daripada tidak menulis sama sekali,ya udah deh asal  tulis saja apa yang saya pernah baca dan yang pernah saya ketahui,itupun dari sisa waktu yang sangat sedikit ,kesempatan tersebut saya manfaatkan untuk baca-baca yang menurut saya sendiri penting untuk diketahui.

Kalau tulisan sebelumnya “bakso itu identik dengan wanita”,maka kali ini yang akan saya tulis adalah “ apasih yang namanya bakso itu “saya yakin sobat dan sohibat blogger pasti sudah mengetahuinya lebih dahulu daripada saya mengenai makanan berbentuk bulat  ini,

Bakso/baso adalah sejenis bola-bola daging yang sering kita temukan pada masakan indonesia ataupun masakan non indonesia ( chinese food ) umumnya terbuat dari daging sapi giling yang dicampur dengan tepung tapioka,seiring dengan perkembangan zaman maka yang namanya bakso ini sekarang ada yang berbahan dasar :ayam.ikan.udang.waw jadi lebih bervarisi  yah hehe

Penyajian bakso  secara umum disajikan panas-panas dengan air kaldu bening berbumbu,dicampur mie atau bihun dan condiment pendukung lainya ,tapi selain itu ada juga bakso bakar,bakso goreng.atau tergantung kreativitas pembuatnya /penjualnya.

Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makan frozen ( beku ) dan biasanya ada di pasar sualayan atau supermarket terkenal yang ada di mall atau pusaat perbelanjaan modern.waw luar biasa yah 

Bakso konon asalnya dari china ,hal ini ditunjukan dari istilah “bakso” yang berasal dari kalimat bak-so dalam bahasa hokkien secara harfiah berarti daging giling,dan pada waktu itu bakso tersebut terbuat dari daging babi atau ikan laut.beda dengan bakso yang ada di indonesia sekarang yang terbuat dari daging sapi.

Bakso indonesia yang sangat dikenal saat sekarang ini atara lain adalah : bakso malang.bakso solo.kedua bakso tersebut sangat mudah ditemukan di  hampir di setiap tempat utamanya  di pulau jawa,dari mulai jawa timur hingga jawa barat.

Demikian sekilas info mengenai bakso,kurang lebihnya mohon maaf saja yah sobat sohibat blogger semuanya,maklum saya ini hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan.

Terimakaish 

Galower

Komentar

  1. yang saya tahu.. BAKSO itu makanan FAVORIT saya :D haha.. Thank mbak infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Allden,Terimakasih juga atas kunjunganya

      Hapus
    2. bakso.. bakso.. bakso enak... kayaknya ada iklannya tuh bu...

      Hapus
    3. Bakso juga makanan favorit saya lho/// hehe

      Hapus
  2. di tempat saya kebanyakan bakso solo tuh hehe...

    BalasHapus
  3. Bakso Solo juga terkenal sampai Sumatera Mas Muroi, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas Gunawan memang dimana-mana sudah ada tuH bakso Solo hehe

      Hapus
  4. wah ini makanana kesukaan saya kak, saya suka banget makan bakso kalau pas lagi jalan-jalan. Apalagi yang bakso nya gedhe, pasti tambah maknyus ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong mbak Eka hehe,Terimakaish yah mbak atas kunjunganya,,,

      Hapus
  5. Jadi ngiler lihat baksonya apalagi sayalma nggak makan...sebab susah disini dapatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bikin sendiri saja mbak Indah hehehe

      Hapus
  6. Kebetulan lagi hujan deras di sini Mbak, eh malah jadi makin pengen deh makan bakso :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak Beby ditunggu saja sebentar lagi ada tukang bakso lewat hehehe

      Hapus
  7. wah kalau ketemu yang namanya bakso udah langsung saya makan mbak soalnya bakso adalah salah satu makanan sekusaan saya mbak hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata Om Anthonie penggemar bakso rupanya yah hahaha

      Hapus
    2. iya mbak bakso salah satu makanan favorit saya hehe..

      Hapus
  8. makanan super jadul yg msh awet hingga kini, mgkn hingga selamanya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Rohis mungkin selamanya tuh bakso eksis di dunia ini hehehe

      Hapus
  9. mantap,, lanjutkan sharingnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Siti ats kunjunganya,,,

      Hapus
  10. lebih enak lg klw baksonya besar2,,jd nikmat dikunyahnya..mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas Aldino,yang besar selalu mengasikan yah mas hahaha

      Hapus
    2. cqcqcq..!, jadi gak fokus nih mba..klo ngomongin soal basso..!:):)

      Hapus
  11. makan mie bakso pake sambel duh enaknya bikin merem melek hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kebanyakan makan sambal Om Anthoni nanti sakit perut loh hehehe

      Hapus
  12. duh abis baca tentang bakso jadi pengen beli bakso malang. apalagi kalau makan bakso pas cuaca dingin. enakk..

    BalasHapus
  13. pernah denger sih yang namanya bakso udang. kira2 enak gak masbro?

    BalasHapus
  14. kalau sekarang lebih dikenal dengan nama bakso..tapi kalo jaman dulu namanya Nyuk Nyang..... keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho begitu toh Om hehe saya baru tahu tuh kalau namanya seperti itu

      Hapus
  15. ya maklumlah makanya itu ceweknya kulitnya kenyal kayak bakso. gurih-gurih enyoy. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bisa saja Mas Muhammad tapi asyikan kalau perempuan yang kulitnya kenyak hahaha

      Hapus
  16. kunjungan blogger mastah :D

    BalasHapus
  17. Kesalahan saya baca ini malam-malam, jadi kepengen dan susah dapatnya jam segini. hua, tanggungjawab mbaaaaaak *Eh. bakso Malang, yuhu, lagi di Malang saya, hehe. bakso bakar bikin lidah gak nahan, mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah cocok tuh kalau lagi di Malang makan bakso Malang,maknyus mas Richoku hehehe

      Hapus
  18. kenapa yah bakso dibikin bulat nggak kotak atau segitiga, terus kenapa juga dinamain bakso hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang di kota Malang Jawa Timur ada bakso kotak Om Anthonie hehe

      Hapus
  19. wah jadi pingin bakso nih saya, hehehe :D makasih penjelasannya tentang bakso ya mbak :)

    BalasHapus
  20. saya sekarang jarang banget makan bakso kak soalnya ditempat saya jarang orang jualan bakso, tapi sebenarnya saya suka banget sama bakso, akhir nya bikin bakso sendiri deh ;)

    BalasHapus
  21. makasih mas atas informasinya. salam kenal :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuka hatimu ( tetap sopan ),tapi saya tidak berharap kalau tulisanmu :
1 Meninggalkan tulisan dengan kata-kata kasar dan jorok
2 Meninggalkan spam alias sampah
3 Meninggalkan link hidup / active
Demikian dan terimakaish atas kunjunganmu dan juga komentarnya.

Postingan populer dari blog ini

PANDA

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Panda,bagi anda pecinta film animasi tentunya tidak asing dengan karakter  protagonist yang menjadi tokoh utama dalam salah satu film animasi Hillywood produksi Dream Works yang di sutradarai oleh Mark yakni Kung Fu Panda.hehehe….

TIPS SEBELUM BEPERGIAN

Assalamu’alaikum wr wb.Senangnya bisa terbang melayang lagi di dunia maya ini,setelah sekian lamanya terbentur urusan di duta hehe….. Sobat and sohibat blogger menjelang liburan panjang ini barangkali ada yang hendak bepergian,utamanya ketempat-tempat wisata,dibawah ini ada sedikit tips barangkali bisa berguna untuk kita semua. Berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum kita bepergian ke suatu daerah tujuan wisata,adalah dari mulai memesan tiket,reservasi  hotel hingga mengecek barang bawaan serta obat-obatan yang harus kita bawa.

KEBIASAAN YANG LUARBIASA

Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat and sohibat blogger  dimanapun berada,saya selalu berharap kalau sobat and sohibat saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat.rasanya takperlu saya ungkapkan lagi kenapa baru muncul setelah sekian lamanya menghilang dari peredaran dunia maya hehe,karena jawabanya  pasti samalah hehehe……. Dikesempatan kali ini saya hanya ingin sobat and sohibat merenung barang sejenak saja,tentang beberapa kebiasaan yang selalu terjadi diantara kita,maksudnya ( baca Nergara ), tapi anggap saja lelucon yang nggak terlalu penting yahhh,jadi nggak usah terlalu serius   hehehe……