Langsung ke konten utama

RED SNAPPER



IKAN KAKAP MERAH adalah merupakan ikan yang paling digemari oleh kalangan menengah atas,tapi itu dulu …..sekarang semua kalangan sudah bisa menikmati sensai rasa dari ikan yang satu ini,karena sudah banyak yang membudiyakannya,sehingga
persedianya sangat melimpah ruah,dengan harga yang relatif terjangkau,yaitu sekitar Rp 48,000;/kg ( di daerah saya ) anda sudah bisa menikmati ikan penghuni terumbu karang ini.

Kakap Merah ( Red Snapper ) konon katanya awalnya ditemukan di Teluk Meksiko dan pesisir Atlantik Amerika Serikat,orang Spanyol menyebut ikan ini adalah Huachinango Pargo,ikan kakap merah ini pada umumnya hidup di kedalaman  10 hingga 60 m diantara terumbu karang dan terdapat hamper di seluruh wilayah perairan Indonesia.

Kakap merah mengandung Protein sekitar 33% dari nilai kebutuhan harian yang direkomendasikan. 250 gr /porsi kakap merah mengandung 17,4 mg Protein. Protein diperlukan untuk produksi energi, hormon, enzim, jaringan dan antibodi. kakap merah mengandung protein lengkap, yang berarti semua asam amino esensial yang ada dalam makanan,kakap merah menyediakan hampir seluruh nilai kebutuhan vitamin D harian yang direkomendasikan. 250 gr /porsi ikan ini mngandung 347 IU vitamin D. vitamin D penting utk metabolisme kalsium, yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Kakap Merah bisa diolah dengan banyak cara,bisa dibuat sop,dibakar,digulai,dan masih banyak cara lain sesuai dengan keinginan para penikmatnya,namun biasanya olahan kakap merah ini disesuaikan dengan acara yang akan dilangsungakan pada waktu itu,seperti:digulai untuk acara yang resmi,sedangkan untuk acara ulang tahun biasanya dibuatr sop,dan kalau acranya untuk camping dan acara malam tahun baru  biasanya dibakar.hehehe ( itu hanya lelucon saja hahaha,,)

Lelucon tapi terkadang ada benenya jugakan hehe coba saja kalau acara tahun baruan pasti banyak yang membuat ikan bakar ,walau banyak juga yang hanya bakar jagung dan ayam hehe…ngomong-ngomong untuk anda yang ingin membuat gulai ikan kakap merah bisa langsung  menuju sumbernya di blog "Tentang Makanan" yaitu Gulai Ikan Patin,bumbu dan caranya sama,cuma tinggal mengganti ikanya saja,

Terimakasih ,semoga ada guna dan manfaatnya untuk kita semua
Galower
 

Komentar

  1. Wah ikan kakapnya kelihatan seger yah Teh Enis
    Saya suka sekali, apa lagi kalau di cobek, bawang cikur
    Wuih mani pisan lah. hatur nuhun nya Teh Enis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang itu baru beli dari pasar,buat makan siang nanti hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuka hatimu ( tetap sopan ),tapi saya tidak berharap kalau tulisanmu :
1 Meninggalkan tulisan dengan kata-kata kasar dan jorok
2 Meninggalkan spam alias sampah
3 Meninggalkan link hidup / active
Demikian dan terimakaish atas kunjunganmu dan juga komentarnya.

Postingan populer dari blog ini

PANDA

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Panda,bagi anda pecinta film animasi tentunya tidak asing dengan karakter  protagonist yang menjadi tokoh utama dalam salah satu film animasi Hillywood produksi Dream Works yang di sutradarai oleh Mark yakni Kung Fu Panda.hehehe….

TIPS SEBELUM BEPERGIAN

Assalamu’alaikum wr wb.Senangnya bisa terbang melayang lagi di dunia maya ini,setelah sekian lamanya terbentur urusan di duta hehe….. Sobat and sohibat blogger menjelang liburan panjang ini barangkali ada yang hendak bepergian,utamanya ketempat-tempat wisata,dibawah ini ada sedikit tips barangkali bisa berguna untuk kita semua. Berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum kita bepergian ke suatu daerah tujuan wisata,adalah dari mulai memesan tiket,reservasi  hotel hingga mengecek barang bawaan serta obat-obatan yang harus kita bawa.

KEBIASAAN YANG LUARBIASA

Assalamu’alaikum wr wb.Apa kabar sobat and sohibat blogger  dimanapun berada,saya selalu berharap kalau sobat and sohibat saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat.rasanya takperlu saya ungkapkan lagi kenapa baru muncul setelah sekian lamanya menghilang dari peredaran dunia maya hehe,karena jawabanya  pasti samalah hehehe……. Dikesempatan kali ini saya hanya ingin sobat and sohibat merenung barang sejenak saja,tentang beberapa kebiasaan yang selalu terjadi diantara kita,maksudnya ( baca Nergara ), tapi anggap saja lelucon yang nggak terlalu penting yahhh,jadi nggak usah terlalu serius   hehehe……